Ketika peran perempuan di dalam rantai nilai pertanian diakui dan kemampuan mereka diperkuat, perempuan dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan mengelola usaha pertanian dengan lebih baik. Sayangnya meski perempuan memainkan peran penting, kontribusi yang mereka berikan kerap kali tidak dianggap. Akibatnya rantai nilai pertanian tak efisien dan dampaknya dirasakan mulai dari petani hingga pengelola hasil, bahkan konsumen.

Untuk tahu bagaimana membuat  usaha yang secara aktif melibatkan perempuan dan laki-laki sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar, Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) didukung oleh AgriProFocus mengadakan program Gender in Value Chains Coaching Trajectory. Program ini sudah dilakukan di beberapa negara semenjak 2013. Program akan berlangsung selama 1 tahun, terdiri dari:

  1. Kick-off Workshop (4 hari),
  2. Mentoring (total 24 jam),
  3. Learning Workshop & Field Visit (3 hari), dan
  4. Wrap-up Workshop (2 hari).

Untitled

Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari upaya membuat pertanian menjadi lebih baik. Silakan klik disini untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang program, para trainer, dan cara mendaftar.

Leave a Reply

COMMENTS